Trip to Krakatau Mountain

Perjalanan ini sama sekali tidak direncanakan, hanya saja kebetulan di perusahaan tempat saya bekerja sedang ada retrofit mesin yang dikerjakan oleh vendor luar (bule Italia). Vendor luar ini lah yang arrange perjalanan ini untuk mereka dan kita hanya nebeng a.k.a ikutan tanpa bayar.

Berapa Lama Perjalanannya?

Perjalanan ini dimulai dari jam dari 07:00 wib menuju ke arah Labuan – Serang, menuju tempat sandar boat yang mengantar kami ke gunung anak Krakatau. Perjalanan dari cilegon menuju ke pelabuhan boat (Labuan) nama daerahnya ga tau, ditempuh dalam waktu 2 jam. Sampai ditempat boat sandar jam 09:00 wib. FYI kami menggunakan kendaraan pribadi ke lokasi boat sandar ini, jika menggunakan angkutan umum harus ganti 2 x angkutan, karena dari cilegon tidak ada angkutan yang langsung ke daerah ini.

Boat Parkir

Break sebentar kurang lebih 10 menit (ngelurusin kaki) karena pegel perjalanan 2 jam. Dirasa cukup ngelurusin kakinya. Kamipun mantap menaiki boat yang akan mengantar kami ke anak gunung Krakatau. Boat yang akan mengantar kami menuju ke anak gunung Krakatau di kemudikan oleh 2 orang, satu driver boat dan satu laginya co – driver nya. Meskipun cuaca saat kami pergi sangat mengkhawatirkan, gimana tidak? sepanjang perjalanan hujan turun sangat deras. Namun awal berangkat perjalanan masih lumayan enak, meskipun langit gelap namun ombak tidak terlalu tinggi.

Ready To Go

Are You Ready Guys

Narsis mode on

Tapi ini hanya sekitar 15 menit saja, setelah itu ombaknya gede banget, hampir saja boat yang kami tumpangi kebalik (diawali mati mesin boat).

Ditengah laut , langit mendung.

Semua termasuk saya udah pasrah, walaupun si mamang boat berupaya menenangkan kami, dengan mengatakan bahwa segini mah ombak nya normal. Mungkin ini berlaku untuk mereka yang setiap hari kerjanya dengan ombak contohnya mamang boat tapi ini tidak berlaku dengan kami yang baru sekali – kalinya naik boat.

Welcome to Krakatau Mountain
Puas ber deg – degan Bombay di boat tepat jam 10:30 akhirnya nyampe pantai anak gunung Krakatau.

Nyampe pantai gunung anak krakatau

ki to ka : mbenk, peter, ridwan, dadan, iyas, diego, beni, me

Tanpa babibu lagi, acara dilanjutkan menuju puncak gunung anak Krakatau, lama perjalanan dari bawah menuju puncak kurang lebih 20 menit, puas foto2 kita turun lagi, karena memang tidak diperbolehkan berlama – lama diatas. Selanjutnya biarkan foto yang berbicara.

Menuju puncak

Ditengah - tengah gunung (saat ngos - ngosan)

Ditengah – tengah gunung (saat ngos – ngosan)

Hampir nyampe (nafas udah sisa 1/2)

Akhirnya nyampe puncak

Narsis

Narsis lagi

Narsis lagi dengan background puncak anak krakatau

Narsis kesekian

Setelah makan dan meluruskan kaki karena cape kita lanjut perjalanan menuju area snorkeling, disamping pulau rakata..ini foto – fotonya, dan saya disini hanya menjadi juru foto abal -abal.

Snorkeling

Tepat jam 14.00 wib, kami berangkat pulang menuju tempat sandaran boat, dan Alhamdulillah pulangnya lautnya bersahabat jadi ombaknya normal + cuaca cerah. Tepat jam 16.00 wib kami tiba di tempat sandar boat dan menuju pulang ke cilegon. Someday saya akan mengunjungimu lagi Krakatau.

About gustina

Selamat datang di blog saya. Semoga dengan blog ini menjadi catatan history dalam hidup saya. Salam Hangat Tina
This entry was posted in Tak Berkategori and tagged , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Trip to Krakatau Mountain

1. kayka says:

keren banget baru sekali ini saya baca postingan traveling ke g. krakatau…

salam kenal dari jerman ya…
    /kayka

2. Ingin banget ke sini, pengen nyelam di seputar-nya gitu… cuman ribet juga ya ke sana-nya? 😀

• gustina says:

Iya mba ribet dan kalo menurut saya serem selama di boatnya.. 😀
      Tapi emang laut disekitar anak gunung krakatau jernih banget, dari atas boat aja terumbu karang ama ikan khas terumbu karang semua..