Dosa – dosa yang sering dilakukan di Jam kerja.

Untitled

Pertanyaan bos barusan membuat saya geli dan juga merasa berdosa, melakukan hal – hal yang seharusnya tidak dilakukan saat jam kerja.

B  : Boss
M : Me

Lagi anteng didepan komputer , karena lagi buka sosmed dan comment beberapa status teman, tiba – tiba atasan saya yang meja kerjanya persis di depan meja kerja saya, bertanya ke pada saya.

B  : Tin, masih entry no asset untuk power tools ya? Masih banyak?
M : Iya pak, masih banyak #padahal buka data power tools aja belum, boro – boro mau entry data.
B  : Pantesan kamu anteng banget..
M : Iya pak

Dari pertanyaan itu membuat saya terpikir untuk menulis dosa – dosa (hal buruk) apa yang sering dilakukan oleh karyawan di Jam kerja, ini berdasarkan pengalaman pribadi 🙂
Dosa – dosa yang sering saya karyawan lakukan di jam kerja :
1. Internetan
Terus terang aja, dari 8 jam waktu kerja normal saya, efektif yang saya gunakan buat kerja sepertinya hanya 2 jam (maksimal), trus sisanya ngapain? Saya gunakan untuk internetan, mulai dari online sosmed, baca artikel, sampai dengan blog walking.

2. Buat tugas kuliah.
Hampir setiap hari, pasti ada waktu dimana saya (pura – pura) sibuk kerja, padahal saya lagi ngerjain tugas kuliah, secara saya pagi harus kerja sedangkan malamnya kuliah, kalo ga ngerjain pada waktu kerja hampir tidak mungkin saya punya waktu buat ngerjain tugas kuliah dirumah.

3. Ngobrol atau Ngegosip bareng temen kerja.
Di tempat saya kerja disediakan suatu aplikasi chatting, yang saya yakin tujuan awal di implementasi aplikasi ini untuk mempermudah kami karyawan untuk menanyakan hal – hal yang berkaitan dengan kerjaan tanpa harus menyambangi rekan kerja yang berada di gedung lain. FYI di perusahaan saya bekerja terdiri dari beberapa gedung yang jarak antar gedung satu dengan gedung lain cukup jauh.
Namun, kemudahan yang di fasilitasi oleh perusahaan tersebut di salah gunakan oleh kami karyawati. Seringnya kami gunakan aplikasi ini buat ngobrol berjamaah … karena aplikasi ini bisa di pake buat chatting berjamaah, segala hal diobrolin.

4. Main Game.
Dan untuk point terakhir ini SELALU saya lakukan. Setengah jam sebelum jam pulang saya gunakan buat main game. Ga tau kenapa? Ini sudah seperti ritual yang harus saya lakukan. (Padahal pengen bisa berenti dari kebiasaan buruk ini).

Sepertinya itu dosa (hal buruk) yang sering saya karyawan lakukan pada saat – saat jam kerja. Untuk mengurangi dosa dan berhubung to do list yang harus dikerjakan hari ini banyak jadi mendingan sekarang kerja dulu.

Happy Wednesday everyone.

About gustina

Selamat datang di blog saya. Semoga dengan blog ini menjadi catatan history dalam hidup saya. Salam Hangat Tina
This entry was posted in Tak Berkategori and tagged , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Dosa – dosa yang sering dilakukan di Jam kerja.

  1. 😀 di tempat kerjaku sosial media tertentu di blok, jadi gak bisa facebook-an, youtube aja di-blok…mungkin untuk mengurangi dosa di jam kerja 😀

    Liked by 1 person

  2. alrisblog says:

    Berbahagialah Gustina bisa bebas merdeka menggunakan internet dan ada disediakan lagi chatting gratis. Tapi tetaplah tugas sebagai karyawan mesti nomor satu, karena untuk itulah anda digaji.

    Teman saya kerja di perusahaan multinasional beberapa media socmed diblok sama perusahaannya: gak bisa fesbukan, gak bisa twiteran, gak bisa youtube. Mantap tuh perusahaan hehe…

    Like

    • gustina says:

      Iya harus disyukuri..dan terima kasih ya udah ngingetin (sangat betul bahwa kewajiban saya adalah melaksanakan apa yang seharusnya menjadi tanggung jawab saya)… salam kenal ya 🙂

      Like

  3. Hahaha kalau di tanah air bebas internetan saat kerja, di LN harus mengutamakan kerjaan. Ditempatku kerja dulu internet di matikan, kadang klo ada komputer baru internetnya bisa nyala wahhh seneng banget, jd karyawan berbondong2 bergantian internetan di situ 😀 .

    Like

  4. winnymarch says:

    dosa yg paling parah saat kabur

    Like

  5. Wohooo keren nih pembagian antara nugas kuliah sama kerja, wkwkwkw

    Aaaah, ngegame memang harus dilakuin sih biar nggak penat kerja :p

    Like

  6. gustina says:

    Iya feb,,, ternyata kuliah sambil kerja ga mudah (dalam hal ngatur waktunya). Dan waktu buat ngerjain tugas ya disiang hari (waktu kerja) #halyangtidakperluditiru.
    Setuju kalo game bisa melonggarkan pikiran yang penat.. 😀

    Like

  7. Kalo internetan IYA, kalo main game biasanya jam 6 sore selepas bubar kantor maka tuch ruangan jadi semacam warnet hehehe

    Like

  8. akuuu juga samaaaa

    inet terus kerja paling 2 jam 3 jam. hahahahahaha

    itupun saya siasati jam 6.30 dah nyampe kantor 😛

    Like

Leave a Reply

