Matematika Allah SWT

Jpeg

Mohon maaf sebelumnya, postingan ini ga ada niatan untuk riya. Hanya berbagi sedikit cerita tentang kekuatan sedekah.

Rabu malam yang lalu, Seperti biasa adalah jadwal rutin saya ngajar. Masih seperti biasa saya berangkat ke kampus setelah magrib karena memang kelas dimulai jam 19:00 wib. Kalo mau jujur malem itu saya sebenarnya males ke kampus, karena lagi hujan. Tapi berhubung udah janji ke mahasiswa/i untuk ngajar malem itu, jadi mau ga mau saya berangkat ke kampus. Jalanan malem itu terhitung sepi hanya saya dan sedikit kendaraan yang lewat.

Ditengah perjalanan saya ketemu seorang Bapak tua jalan kaki ditengah hujan sambil memikul lemari yang tidak kecil, sambil teriak berulang – ulang “lemari – lemari, beli lemari bu”. Tentunya dengan harapan yang besar, akan ada yang memanggil beliau saat beliau teriak. Saya memperlambat laju kendaraan saya, tiba – tiba saya langsung ke inget Ayah saya dikampung.

Saya langsung berhenti, untuk cek dompet. Niatannya nie, kalo saya punya uang lebih, mau saya kasih ke beliau. Namun ternyata uangnya pas, dan bener – bener pas hanya untuk prepare kalo ada apa – apa dijalan :). Saya sempet mikir, uang ini mau saya kasih ke beliau atau tetap saya gunakan buat kalo ada apa – apa di jalan.

Dengan modal bismillah, saya samperin si bapak saya kasih uang tersebut ke si Bapak, tanpa saya sisakan buat saya, dengan harapan minimal malam ini, si Bapak dan keluarga bisa beli makan malem. Sayapun berlalu, sambil berharap semoga malem ini tidak terjadi apa – apa dijalan (misalkan : ban bocor, dsb) soalnya saya udah ga megang uang sama sekali :D.

Dan sampai di Kampus, hal tak terduga terjadi. Saya di panggil oleh staff Keuangan. Dan staff tersebut memberi sejumlah uang, yang begitu dihitung sebanyak 300 x dari uang yang saya kasih ke bapak tersebut. Betul! 300 x uang yang saya kasih ke Bapak yang memikul lemari tersebut.

Saking ga percayanya, saya sampai menanyakan dan memastikan beberapa kali ke staff Keuangan, untuk memastikan bahwa uang itu memang buat saya, karena belum jadwal gajian, tapi kok, udah saya udah dikasih duit. Khawatirnya staff Keuangan ini salah ngasih, seharusnya buat dosen yang lain, bukan buat saya. Namun berkali – kali juga staff tersebut mengiyakan dan meyakinkan kalo uang tersebut memang buat saya.

Dengan masih dilingkupi rasa bingung yang luar biasa dan tentunya rasa seneng yang juga luar biasa, akhirnya uang tersebut saya terima, secara tanggal tua dapet uang tak terduga dan tak beralasan pula, Alhamdulillah banget kan 😀

Malam itu, saya bener – bener ga konsen ngajarnya, trus mikirin apa yang barusan saya alami, makin dipikirin malah makin bingung.

Dan pada akhirnya saya berkesimpulan sendiri bahwa ternyata ada rumus matematika yang 1-1 bukan 0, tapi 1-1 adalah 300. Inilah rumus matematika Allah SWT yang tidak dapat dipecahkan oleh ahli matematika manapun.

Sekali lagi, saya mohon maaf. Postingan ini ga ada niatan untuk riya sama sekali, hanya sebagai pengingat khususnya diri saya, untuk menjadi manusia yang lebih baik. aamiin….

About gustina

Selamat datang di blog saya. Semoga dengan blog ini menjadi catatan history dalam hidup saya. Salam Hangat Tina
This entry was posted in Tak Berkategori. Bookmark the permalink.

26 Responses to Matematika Allah SWT

  1. nyonyasepatu says:

    Kekuatan sedekah ya

    Like

  2. Semoga tetap istiqomah dalam beramal ya kak

    Like

  3. kayka says:

    terbukti ya sedekah itu gak bikin miskin justru sebaliknya.

    salam
    /kayka

    Like

  4. The power of sedeqah :’) Alhamdulillah banget mbak :’ semoga memotivasi banyak orang buat rajin bersedeqah ya mbak :’)

    Like

  5. Dari setiap ketulusan akan diperoleh rejeki berlimpah 🙂

    Like

  6. winnymarlina says:

    tapi kekuatan sedekah benar bgt kak, perna terinspirasi dari buku assad, notes from qatar kak banyak tentang sedekah

    Like

  7. udafanz says:

    Luar biasa kisahnya mbak. Langsung dibalas sama Allah, ga nunggu lama. 😀

    Like

  8. abah shofi says:

    Mudan jadi amal sholih ya mba. Barokah Insya Allah..

    Like

  9. Memberi dengan iklas gak mengharap kembali malah dapat lebih banyak ya Tin 🙂 .

    Like

  10. inggit_e says:

    Subhanallah…benar-benar menyentuh ceritanya Bu Gustina. Tuhan selalu membalas amal seseorang, bahkan berkali-kali lipat.

    Salam kenal 🙂

    Like

  11. bersapedahan says:

    yang paling saya ingat tentang sedekah (dari khotbah pak ustadz) ; harta milik kamu di akhirat adalah harta yang kamu sedekahkan …

    Like

  12. Sedekah membukakan rejeki buat kita
    Jadi inget buku bombardir sedekah, kita di ajarkan untuk ikhlas berbagi

    Like

  13. Makin banyak menabur makin banyak menuai..itu sih yang aku yakini mbak..:) Salam kenal ya

    Like

Leave a Reply

